Social Icons

Friday, February 1, 2019

Ganti Alamat Pengiriman di SHOPEE Berujung Dana Tidak Cair

Ganti Alamat Pesanan - Hallo, saya akan share sedikit ilmu disini, dimana saya sekarang sebagai dropshipper yang mana mengambil barang dari Marketplace A lalu saya lempar ke Marketplace B tentunya dengan harga yang sudah saya kehendaki.

Namun pembahasan kita kali ini bukanlah itu, disini yang akan dibahas secara mendetail yaitu Pesansn di shopee tidak bisa ganti alamat ( disini kita sebagai Seller / Penjual ). Jadi, sebelum membaca artikel ini lebih lanjut, pahami dulu posisi anda disini sebagai penjual.

PESANAN TIDAK BISA GANTI ALAMAT/ITEM PESANAN/METODE PENGIRIMAN

JANGAN GANTI ALAMAT PESANAN DI SHOPEE


jangan ganti pengiriman alamat di shopee

KRONOLOGI :
  1. Ada orderan masuk ke toko shopee anda dengan alamat tujuan pengiriman ex: JAWA TENGAH, KAB PATI, TAYU
  2. Nah, disitu nanti pembeli menghubungi anda via Chat untuk meminta anda mengganti alamat tujuan pengiriman ex: JAWA TENGAH, KUDUS, MEGAWON
Disitu anda sebagai penjual harus waspada, karena sistem shopee ( disini saya memakai kurir JNE ) akan secara otomatis men tracking pergerakan paket anda, dan ketika pergerakan paket tidak sesuai dengan alamat yang telah diinput sistem ( karena alamatnya diganti bukan secara sistem / tidak sesuai dengan alamat yang sudah secara sah dituliskan pembeli melalui form order ) maka yang terjadi status tidak akan berpindah ( Perlu dikirim ke Dikirim ).

Nah, ketika status tidak berpindah selama 2 - 3 hari, uang akan kembali ke pembeli padahal barang sudah kamu kirim.Yang perlu diwaspadai adalah biasanya memang ada yang sengaja memanfaatkan celah ini untuk tindakan penipuan, namu  ada juga yang memang benar benar salah menginput alamat.

NB : kita harus tegas menolak ganti alamat ketika orderan sudah masuk dan dibayarkan oleh pembeli, lalu sarankan juga untuk membatalkan pesanan terlebih dahulu, lalu order ulang dengan alamat yang baru tadi.

9 comments:

  1. Terima kasih infonya mas, sgt membantu

    ReplyDelete
  2. Saya baru saja mengalami salah masukin alamat dishopee, mohon bantuannya bagaimana mengganti alamat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika anda sebagai pembeli, langsung batalkan transaksi. ( transaksi dibawah 1 jam akan langsung bisa dibatalkan tanpa konfirmasi penjual ), setelah batal, baru order ulang. Uangkamu akan masuk ke shopeepay dan nanti bisa kamu gunakan untuk order ulang. Terimakasih

      Delete
  3. Saya mengalami salah alamat juga, uangnya sudah saya transfer dan saya menyadari kalo salah alamat baru besoknya. Kira" jika dibatalkan pesanan, uang kita akan kembali bentuk shoppe pay juga atau konfirmasi dulu dengan penjual ? ?

    ReplyDelete
  4. Customer saya salah memberikan alamt pengiriman,ketika saya cek di nmr resinya tulisanya alamat tidak ditemukan.mohon bantuanya.trimakasih

    ReplyDelete
  5. Saya mengalami salah alamat juga, uangnya sudah saya transfer dan saya menyadari kalo salah alamat baru besoknya. Kira" jika dibatalkan pesanan, uang kita akan kembali bentuk shoppe pay juga atau konfirmasi dulu dengan penjual ? ?

    ReplyDelete
  6. Sbgai dropshipper bagaimana jika customer nya banyak pdahal alamat kirim di shope maks hnya 10. Repot ya hrs ganti atau hapus alamat customer lain...

    Ada yang berpa produk yang bs di upload ke katalog kita?

    ReplyDelete
  7. Kalau saya. Alamat toko yang saya ganti. Apakah bermasalah?
    Saya tidak sengaja merubah Alamat toko ke alamat Cikarang.
    Padahal saya kirim barang dari kota Bekasi. Kejadian baru hari ini. Tolong bantuannya . Terimakasih

    ReplyDelete